Ahmad Hasbii Sabet Juara MTQ ke-29

TIMESLINE - Orang tuanya pasti bangga, sebab anaknya sering kali juara dalam perlombaan membaca Al-Qur'an, ibarat pribahasa kecil-kecil cabe rawit.

Usianya tergolong masih belia, tetapi masalah prestasi jangan ditanya, namanya Ahmad Hasbii, putra dari pasangan suami istri (Pasutri) Sigit Bimastono dan Marfi'atin asal Desa Tambakromo, Geneng, Ngawi, Jawa Timur sabet juara pertama.

Ahmad Hasbii sabet juara pertama pada perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 yang berlangsung di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa 16 November 2021.

Pada perlombaan MTQ tersebut, Hasbii memperoleh poin sebanyak 92,5, sehingga ia menempati juara pertama, siswa kelas enam SD Plus Darussalam, Geneng, Ngawi itu membuat bangga orang tuanya.

Ibunya, Marf'iatin menyampaikan, sejak kelas satu Sekolah Dasar (SD), Ahmad Hasbii di bidang keagamaan membaca Al-Qur'an banyak prestasi yang diraihnya, katanya.

"Waktu perlombaan MTQ di Tuban, Jawa Timur beberapa tahun lalu, Hasbii juga sabet juara tiga tilawah putra," tandasnya.

Ia menjelaskan, "Perlombaan seperti Tajwid, Tartil dan Tilawah, Hasbii sering mengikutinya, itu kalau di tingkat Kabupaten, seperti lomba di Magetan, Ponorogo, Madiun," ucapnya, Selasa 16 November 2021.

Ahmad Hasbii setiap harinya tak pernah lepas dari aktivitas membaca Al-Qur'an, ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan tilawahnya.

Selain itu, kemampuannya tak hanya diasah mandiri saja, Hasbii juga dilatih oleh guru-guru kompeten di bidangnya.tuturnya.***

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga