Menuju Tiga Dekade

Boomerang Reload Gandeng Fans Bikin Tur 30 Kota

Gandeng Fans, Boomerang Reload Bikin Tur 30 Kota / Personel: Faried Martin, Andi Babas, dan John Paul Ivan
Gandeng Fans, Boomerang Reload Bikin Tur 30 Kota / Personel: Faried Martin, Andi Babas, dan John Paul Ivan

TIMESLINE - Keberadaan fans sangat berarti dan berperan penting bagi perjalanan karier atau eksistensi sebuah band.

Ini dirasakan dan dibuktikan oleh Boomerang Reload terhadap kontribusi dan loyalitas yang telah diberikan oleh para penggemarnya, yang biasa disebut Boomers.

“Tanpa adanya fans apalah artinya sebuah band, dan sekarang kita juga bisa bangkit dan kembali lagi juga karena dukungan dan permintaan fans" papar John Paul Ivan (JPI) dalam keterangan resmi yang diterima TIMESLINE, Sabtu, 28 Januari 2023.

"Semoga semua tetap bisa mencintai Boomerang yang dulu dan sekarang, dan juga musisi-musisi yang pernah masuk dan keluar dari band ini” sambungnya.

Ivan mengemukakan, Boomerang Reload bakal aktif berkolaborasi dengan seluruh ranting Boomers Indonesia dalam berbagai program dan kegiatan ke depannya.

“Kami akan menggandeng Boomers, misalnya untuk mengadakan event konser, kegiatan sosial, atau pembuatan official merchandise," tuturnya.

Tujuan dari upaya tersebut, menurut Faried Martin (drummer Boomerang Reload), diharapkan Boomers Indonesia menjadi komunitas yang dapat mewadahi berbagai ide dan kreativitas para anggotanya.

Selain itu bermanfaat bagi pihak lain atau lingkungan sekitarnya.

“Bahkan, kalau ada usaha bisnis yang bisa dijalankan, itu lebih bagus. Apalagi mampu menyerap tenaga kerja" ujarnya.

"Ini harus dimulai dengan niat dan tujuan yang baik, serta adanya komitmen, termasuk membagi waktu. Pokoknya yang penting adalah damai dan asik terus,” ungkapnya.

Untuk itu, Ivan yang juga akrab disapa JPI berharap adanya pendataan terbaru dari Boomers Indonesia sebagai basis induk komunitas fans guna mengetahui potensi yang ada saat ini.

“Waktunya berbenah, menyatukan semuanya, dari yang dulu terpecah belah, saatnya kembali ke rumah,” terangnya.

JPI pun mengimbau kepada seluruh Boomers yang berada di ranting kepengurusan atau tidak, agar dapat saling “merapatkan tangan” untuk sama-sama bangkit dengan Boomerang Reload.

“Dan, untuk calon new member, kita sambut selamat datang,” tandasnya.

JPI juga menyampaikan keinginannya di tahun 2023 ini untuk bisa mewujudkan event konser di 30 kota dalam tema menyambut perjalanan 30 tahun Boomerang.

“Konser road to 30 tahun ini, kami inginnya melibatkan para Boomers, selain pihak promotor, EO, sponsorship, dan media partner yang juga akan bergabung,” tegasnya.

Perlu diketahui, Boomerang Reload merupakan kelanjutan dari band Boomerang yang telah terbentuk sejak 8 Mei 1994.

Band rock yang lahir di Surabaya ini sempat kosong karena pesonil terakhirnya, Hubert Henry Limahelu (HH5h) meninggal dunia pada April 2021 lalu.

Kini, Boomerang Reload siap mengguncang kancah musik rock tanah air, dengan diisi kembali oleh para mantan personelnya, yakni John Paul Ivan (gitaris), Faried Martin (drummer), dan Andi Babas (bassis).

Dalam perform panggungnya, Boomerang Reload masih melakukan kolaborasi dengan sejumlah vokalis ternama, seperti yang sempat digaet adalah Robbie Matulandi (eks Edane) dan Irang Arkad (eks BIP).***

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga