Dari SK Bupati Sula Terkait Pelantikan Eselon III&IV Kemarin, Disinyalir Ada ’Begal’ Jabatan

SK Bupati Sula tentang Pelantikan Pejabat yang terdapat kejanggalan

TIMESLINE - Jika kita perhatikan dengan seksama SK Bupati Sula No.821.2.23/1390.1/KEP/VI/2023 tentang Pengambilan Sumpah Jabatan Dalam Pelantikan Pejabat Administrator Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, maka ada 'maladministrasi’ yang merujuk pada dugaan pembegalan jabatan.

Sedikitnya ada 4 pejabat yang namanya sebelumnya sudah tayang dan siap dilantik untuk menjabat tapi kemudian 'dibegal’ ditengah jalan.

Hal ini tertandai dengan adanya kejanggalan pada list pejabat pada nomor 1, 38, 39 dan 40 pada SK tersebut, dimana pada NIP pejabat tidak sinkron dengan tanggal lahir.

Dugaan 'begal’ jabatan ini menimpa ASN dengan tanggal lahir sebagai berikut:

1. Pada nomor (1) pejabat dengan tanggal lahir 09-09-1970 pada jabatan Pj Camat Sulabesi Barat.

2. Pada nomor (38) pejabat dengan tanggal lahir 05-02-1976 pada jabatan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan di Dinas Sosial.

3. Pada nomor (39) pejabat dengan tanggal lahir 21-07-1980 pada jabatan Pj Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Dinas Pendidikan.

4. Pada nomor (40) pejabat dengan tanggal lahir 04-01-1982 pada jabatan Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan.

Sampai dengan berita ini ditayangkan kami masih menelusur siapa keempat pejabat yang gagal dilantik ini, meski identitasnya sempat tertayang pada 41 pejabat eselon III dan IV yang dilantik kemarin (12/6).

Sayangnya Wakil Bupati Hi. Saleh Marasabessy yang dipercaya dan diberi wewenang bersama sekda Muhlis Soamole untuk mengatur pelantikan pejabat ini malah hasilnya tidak prima, ini ditandai dengan adanya maladministrasi pada SK Bupati Sula yang bisa saja mengurangi keabsahan pada SK tersebut.

Infonya pada saat pelantikan Wabup Saleh malah berada di Mangoli.

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga