Disparpora Kabupaten Ngawi Gelar Budaya

TIMESLINE - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur dalam hal menumbuhkan geliat ekonomi bagi seni budaya.

Salah satunya melalui Gelar Budaya Ngawi (Gerbang) yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi.

Gelaran itu berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi berjalan dengan khidmat dan tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 dengan ketat.

Kemarin malam, Minggu (14/11/21) kegiatan itu dibuka langsung oleh Dwi Rianto Jatmiko Wakil Bupati Ngawi dengan memukulkan gong sebagai tanda 'Gerbang', dibuka.

Pada saat pembukaan, hadir juga beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Raden Rudi Sulisdiana kepala Disparpora Ngawi dan jajaran laiinya.

Mas Antok sapaan akrab Wabup Ngawi mengatakan, "Sektor seni budaya di Ngawi sempat mati suri, saat ini Ngawi level PPKM nya menurun menjadi 2 yang sebelumnya level 3,"katanya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini pada dasarnya pelaku seni budaya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur bisa unjuk kebolehannya, Pun juga dapat mengembangkan seni budaya ditengah wabah. cetusnya.

Tak banyak yang bisa dilakukan pelaku seni budaya di Ngawi, hanya bisa bertahan, semoga dengan adanya Gerbang ini menjadi titik balik mulainya pergelaran seni di Ngawi. tandas Mas Antok.

"Gelar Budaya Ngawi ini berlangsung selama lima hari, dimulai pada tanggal 14 November dan berakhir tanggal 19 November 2021," imbuhnya.

Selain itu, tidak adanya pergelaran budaya di Ngawi juga berpengaruh pada sarana dan prasarana seperti persewaan Sound Sytem, Terop/Tenda dan sejenisnya.

"Semoga dengan kegiatan semacam ini, bisa kembali geliatkan ekonomi dibeberapa sektor pelaku seni budaya dan persewaan terop," tutup Mas Antok.***

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga