Abercio Al Fadelf, sebagai motivator untuk sepak bola Indonesia.

Dua Pemain Garuda Muda U14 Berasal Dari Pelajar Bogor

TIMESLINE - Timnas pelajar Garuda Muda U-14 menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Turnamen Kuala Lumpur Cup 2023 Malaysia dengan menjadi juara dua. Sebelum tampil ke laga puncak, Garuda Muda U-14 bertemu dengan Malaysia, Guam, Belgia dan Kamboja.

Tim Garuda Muda U-14 nyaris menjadi kampiun kejuaraan tersebut namun kalah adu pinalti dengan skor 0-1 dari tim Malaysia.

Dalam Tim Garuda Muda U-14 terdapat perwakilan pelajar dari SMP PESAT Kota Bogor yaitu Abercio Al Fadelf dan Muhammad Raja dari Kabupaten Bogor yang merupakan atlet muda Sepak Bola dari Bogor City.

Turnamen sepakbola untuk pemain muda yang digelar di Malaysia pada 17-19 Maret 2023 itu merupakan ajang bagi pemain U-14 di level Asia dan Australia, seperti Singapura, Vietnam, Hongkong, Indonesia, India, Malaysia serta beberapa negara tetangga lainnya.

Kejuaraan Kuala Lumpur Cup 2023 dilakukan sistem pertandingan setengah kompetisi. Tim Garuda Muda U-14 merupakan gabungan dari anak-anak dibeberapa daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa timur, Jawa barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Sumatera Selatan, Riau, Jawa tengah, Bali, dan lain-lain.

Abercio Al Fadelf merupakan Siswa Kelas 1 dari SMP Pesat Rising Star yang saat ini berdomisili di Kota Bogor. Selama kejuaraan tersebut Abercio menyumbangkan 1 gol dan 3 Assist untuk Timnas Pelajar Garuda Muda U-14.

Pada kesempatan tersebut Abercio, mengatakan, dirinya merasa sangat bahagia dan sangat bersyukur timnya bisa keluar sebagai juara 2.

"Mudah-mudahan dari ajang ini, saya bisa meningkatkan skill permainan dan mengembangkan progress yang sudah saya giatkan selama 6 tahun," kata Abercio.

Kedepan, lanjut Abercio, semoga semuanya bisa menjadi lebih baik, lebih terorganisir, agar sepak bola Indonesia lebih maju.

"Harapan saya setelah kompetisi ini berakhir, saya bisa mewakili kembali timnas pelajar dan bisa juara mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional", tandasnya.

Sementara itu Orang tua Abercio menambahkan, bahwa seorang Abercio bisa menjadi motivasi untuk adik-adiknya di Bogor City Soccer School, agar dapat lebih meningkatkan skill bermain bola nya dan bisa menjadi generasi berikutnya. Singkatnya. (Ar)

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga