Giat Safari Ramadhan, PMII UMAHA Sidoarjo Bersama SMK YPM 5 Panjunan

Tampak foto bersama Mahasiswa PMII UMAHA bersama Siswa-siswi SMK 5 Panjunan
Tampak foto bersama Mahasiswa PMII UMAHA bersama Siswa-siswi SMK 5 Panjunan

Sidoarjo, Timesline.akuratnews - Mahasiswa aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) yang beralamatkan di Sidoarjo, tepatnya Kecamatan Taman mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dengan menggandeng SMK YPM 5 Panjunan.

Bulan suci ramadhan menjadi moment yang paling baik untuk melakukan amal ibadah maupun kebaikan. Oleh karena itu Pengurus Komisariat PMII UMAHA melakukan kegiatan Safari Ramadhan seperti yang dilakukan tahun - tahun sebelumnya. Selasa (11/4/2023).

Dony Kusuma selaku Ketua Komisariat PMII UMAHA mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan bisa menjalin hubungan serta silaturahmi yang baik dengan SMK YPM 5 Panjunan atau Sekolah yang setingkat dilingkungan YPM mengingat kita masih satu yayasan.

Ratusan Orang Buruh Geruduk DPR RI Tolak UU Cipta Kerja dan Parliamentary Threshold

Selain itu, kader-kader PMII UMAHA dapat mengekpresikan diri dan belajar menghadapi orang banyak, karena sebagai mahasiswa terutama aktivis dituntut untuk selalu siap menghadapi tantangan zaman yang ada kedepan.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB - Selesai, dengan penyampaian materi tentang keorganisasian, leadership, public speaking dan manajemen waktu sesuai permintaan dari pihak sekolah.

Menurutnya, materi tersebut dianggap sangat penting untuk menunjang soft skill dari siswa-siswi SMK YPM 5 Panjunan dan ketertarikan akan organisasi.

Direktur RRI Siap Wujudkan Digitalisasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM)

Pasalnya, di zaman sekarang bukan hanya dituntut untuk tuntas secara akademik tetapi juga pengalaman berorganisasi yang mumpuni menjadi salah satu point penting dalam hal tersebut.

Tampak dari Bapak/ibu guru di lingkungan SMK YPM 5 Panjunan sangat antusias dan senang dengan kedatangan teman-teman dari PMII UMAHA.

Pihaknya berharap dengan kedatangan teman-teman mahasiswa ini bisa menjadi motivasi dan semangat untuk siswa-siswi disini agar mau melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi meskipun mereka adalah SMK yang notabenenya di didik untuk siap kerja.

"Karena sebagai mahasiswa terutama aktivis dituntut untuk selalu siap menghadapi tantangan zaman yang ada kedepan." sambung Dony.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB - Selesai dengan penyampaian materi tentang materi Keorganisasian, Leadership, Public Speaking dan Manajemen Waktu.

Pemadaman Listrik di Kabupaten Berau Sang Lumbung Energi

Tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk tetap belajar bila perlu memilih bekerja dan kuliah kenapa tidak asal didukung dengan semangat serta niat yang kuat karena mereka semua adalah generasi penerus bangsa yang patut untuk diperjuangkan supaya tidak salah langkah dalam memilih jalan.

"Kegiatan seperti ini diharapkan terus berlanjut dan konsisten disetiap tahunnya meskipun dengan kepengurusan yang baru. Karena selain melatih mental kader PMII UMAHA juga sangat menjadi manfaat untuk orang banyak karena 'Khoirunnas Anfauhum Linnas' sebaik-baik manusia adalah yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain", pungkasnya.

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga