Ratusan orang yang didominasi emak-emak ikuti kegiatan Senam RK Indonesia Juara di Kota Bogor

Goyang Senam RK Indonesia Juara, Ratusan Emak-emak Beri Dukungan RK Maju Di Pilpres 2024

TIMESLINE - Pasca melaunching organisasi masyarakat (Ormas) GNIJ (Gerakan Nasional Indonesia Juara) beberapa waktu lalu. Kini relawan yang mendeklarasikan dukungan Ridwan Kamil (RK) maju di pemilihan presiden 2024 mandatang, menggelar kegiatan Senam RK Indonesia Juara di Kota Bogor.

Ratusan orang yang didominasi emak-emak ikuti kegiatan Senam RK Indonesia Juara di Kota Bogor, tepatnya di GOR Pajajaran, Minggu 18 September 2022.

Pada kesempatan tersebut Sekjen GNIJ Suhara Iskandar mengatakan, kegiatan Senam RK Indonesia Juara di Kota Bogor ini diinisiasi oleh GNIJ, oleh karena itu GNIJ mengajak masyarakat untuk menggelorakan senam untuk ibu-ibu yang belakangan terkena dampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita harus bantu bangun kebahagiaan ibu-ibu yang terdampak kenaikan harga BBM," terang dia.

Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini berlangsung ke semua daerah.

Rencananya, Senam RK Indonesia Juara ini akan mulai memasuki desa dan wilayah lainnya di Indonesia.

"Kami akan perkenalkan program senam ini ke seluruh Indonesia dengan lakukan pembukaan di setiap provinsi sekaligus adakan lomba baik antar-kelurahan, antar-kecamatan, antarkota/kabupaten, dan antarprovinsi," kata Suhara Iskandar.

Dia juga menyebut peserta senam yang mayoritasnya ibu-ibu sangat mendukung Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden di 2024.

Alasannya, Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat merupakan sosok mumpuni dan memenuhi syarat untuk menjadi capres.

Menurut penjelasannya, GNIJ ini baru dilaunching pada 6 September 2022 lalu di Bandung, dan Kota Bogor adalah kota kedua yang dipilih untuk menggelar kagiatan serupa setelah Bandung.

"Insyaallah akan kami sebarkan pula ke semua desa seluruh Nusantara. Nanti, kami juga akan lombakan (senam) di masing-masing desa seluruh Indonesia. Kami berterima kasih kepada peserta yang hadir dan mayoritasnya emak-emak," katanya.

Ketika ditanyakan gerakan senam ini bagian dari rangkaian Pemilu 2024, Suahara mengakuinya dan menginginkan dari masyarakat terhadap presiden yang bermental juara sehingga mereka mendukung dan menyukseskan RK untuk capres.

"Bagi kami, RK ini sosok yang sejuta prestasi, inovasi dan gagasan yang bisa untuk membawa Indonesia juara," katanya.

Hal senada diungkap Ketua GNIJ Lampung, Abdul Rahman. Lelaki yang menyempatkan diri datang langsung dari Lampung hingga ke Bogor itu menyatakan dukungan untuk Ridwan Kamil agar maju sebagai calon presiden Indonesia 2024 mendatang.

Terkait ormas GNIJ sendiri rupanya sudah lama terbentuk di Lampung. Dan dalam waktu dekat akan menggelat event yang sama dengan Kota Bogor ini.

"GNIJ ini relawan-relawannya sudah terbentuk di nusantara, hanya kegiatannya baru saat ini dimulai," jelasnya.

Kegaiatan GNIJ sendiri, menurutnya, bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan positif ke seluruh negeri ini.

"Kami juga mendukung RK jadi pemimpin yang juara dalam skala nasional (pemilihan presiden)," tutupnya.

Menyaksikan sendiri banyaknya dukungan dari berbagai daerah agar majul di Pilpres 2024 nanti, Ridwan Kamil yang hadir dalam kegiatan Senam RK Indonesia Juara di Kota Bogor, tapi tak mau jumawa.

"Ikhtihar mah ikhtihar aja, takdir mah kumaha Allah (bagaimana Allah). Belum ada (partai politik) yang nyerempet, nanti dikabarin kalau sudah ada," ungkap dia.

Lelaki yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, Jawa Barat baru saja dianugerahi sebagai provinsi terbaik dalam pembinaan olahraga, itulah dirinya semakin semangat dalam setiap kegiatan seperti ini.

"Jabar ini baru dapat penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam pembinaan olahraga, jadi saya semangat," sebutnya.

Itulah salah satu alasan, mengapa Ridwan Kamil melahirkan Senam RK Indonesia Juara. Ditambah dengan antusias yang luar biasa dari masyarakat yang setiap kali hadir dalam acara yang sama.

"Banyak yang nonton video Senam RK Indonesia Juara di Jawa Barat ini, banyak yang request juga di daerah lain. Tapi kita fokus dulu di Jawa Barat, nanti kita fikirkan untuk kota lainnya," tuturnya.

Dia juga berpesan kepada warga Bogor agar tetap semangat dengan situasi perekonomian yang sedang baik-baiknya setelah dihantam pandemi covid-19.

"Tetap semangat yak warga Bogor, badan sehat dan rohani bagus itu penting sekali. Pejabat juga kudu rajin olahraga kaya pak gubernurnya," pesan dia.

Dia juga berencana akan membuat kampus olahraga ke depannya di kawasan Subang.

Sementara itu, salah satu peserta senam, Nuriyanah, warga RT06, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor mengaku sangat antusias dengan kegiatan seperti ini.

"Iya, kita emak-emak butuh hiling. Begini aja juga udah seneng banget, seusurian bareng (tertawa bersama-sama)," ungkap Nuri.

Ditanya soal dukungan Ridwan Kamil agar maju di Pilpres 2024 nanti, Nuri mengaku sangat mendukung sekali.

"Kudu maju pokoknya, supaya kita warga Jawa Barat bangga punya presiden berdarah Sunda," kata dia.

Ridwan Kamil dimatanya, adalah sosok pemimpin muda dengan banyak gagasan dan tidak terlalu kaku.

"Mangkanya banyak emak-emak yang suka, udah mah kasep (tampan), pinter, soleh. Lihat saja Jawa Barat dipegang oleh beliau, pembangunan dimana-mana, kota dibikin cantik dan sekarang ditambah kegiatan Senam RK Indonesia Juara di Bogor, aduh sering-sering kalau bisa sih," pungkasnya.

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga