Hadapi Ekonomi Digital, Gernas UMKM Bangkit Siap Dideklarasikan di Jawa Barat

Hadapi Ekonomi Digital, Gernas UMKM Bangkit Siap Dideklarasikan di Jawa Barat
Hadapi Ekonomi Digital, Gernas UMKM Bangkit Siap Dideklarasikan di Jawa Barat

TIMESLINE - Ketua Pelaksana Gerakan Nasional UMKM Bangkit, Hasan Basri memperkenalkan Gerakan Nasional Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bangkit.

Gerakan ini sudah dideklarasikan di Lampung dan kesempatan ini dilaksanakan di Jawa Barat, Selasa 16 November 2021.

Hasan Basri menegaskan gerakan ini murni sebagai gerakan sosial untuk membangkitkan lagi iklim usaha UMKM yang masih terus tertekan akibat Pandemi COVID-19 hingga saat ini.

“Saat ini berbagai macam kebutuhan manusia telah banyak menerapkan dukungan internet dan dunia digital, karena itu perlu ada terobnosan dan gerakan yang membantu pada ranah UMKM” ujar Hasan Basri dalam keterangan pers, Selasa 16 November 2021.

Hasan menegaskan, gerakan ini murni sebagai gerakan sosial untuk membangkitkan lagi iklim usaha UMKM yang masih terus tertekan akibat Pandemi COVID-19 hingga saat ini.

“Saat ini berbagai macam kebutuhan manusia telah banyak menerapkan dukungan internet dan dunia digital, karena itu perlu ada terobnosan dan gerakan yang membantu pada ranah UMKM" katanya.

Founder Milenial Talk Institute (MTI Indonesia) menjelaskan, pada acara gerakan ini juga akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno dan beberapa tokoh nasional kepala daerah dan Kadin

Selaras dengan intruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan dalam forum KTT APEC Business Advisory Council (ABAC) Dialogue with Economic Leaders secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, pada Kamis 11 November 2021.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga