Intip Upaya Lurah Biringere Sinjai Motivasi Warganya Tingkatkan Ekonomi

Lurah Biringere, Andi Mudzil Djalil (tengah) menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar kepada warganya di Lingkungan Lompu, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

TIMESLINE - Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak signifikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Namun untuk meningkatkan perekonomian dibalik itu, berbagai cara terus diupayakan oleh pemerintah.

Seperti halnya dengan upaya yang dilakukan oleh Andi Mudzil Djalil selaku Lurah Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Melalui program optimalisasi lahan pekarangan rumah, ia memberikan bantuan berupa bibit ikan air tawar secara gratis kepada warganya dengan harapan untuk dikembangkan.

"Langkah ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian akan dampak pandemi, sekaligus memotivasi warga agar lahan pekarangan yang ada, bisa dimanfaatkan," kata Mudzil saat menyalurkan bantuan di Lingkungan Lompu, Selasa (16/11/2021).

Mantan Lurah Lamatti Rilau ini menjelaskan bahwa jumlah bantuan yang diserahkan ke warganya tersebut sebanyak 5000 ekor bibit ikan air tawar.

"Namanya program 5000 ekor bibit ikan. Jadi selain pemenuhan gizi rumah tangga, juga menjadi bagian dari aksi proses pemulihan ekonomi rumah tangga," jelasnya.

"Semoga program ini bisa terus berkembang, dengan harapan memberikan dampak positif dan membawa kesejahteraan bagi warga Biringere," tambahnya.

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga