Masifkan Vaksinasi Lansia, Kapolresta Sambil Bagi Sembako

Kapolresta Sidoarjo bagikan sembako kepada lansia yang sudah vaksin di Mapolsek Krian
Kapolresta Sidoarjo bagikan sembako kepada lansia yang sudah vaksin di Mapolsek Krian

TIMESLINE - Bentuk upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia (lansia) di wilayah Kabupaten Sidoarjo, sehingga Polresta Sidoarjo terus memasifkannya. Pasalnya untuk capaian vaksinasi bagi lansia di Sidoarjo masih 58 persen. Selasa (16/11).

“Pagi ini kita adakan vaksinasi bagi lansia di wilayah Krian, dengan target 1.000 dosis vaksin. Tujuannya mempercepat terbentuknya herd immunity, khususnya bagi para lansia di atas 55 tahun,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, ketika mengunjungi vaksin di Polsek Krian.

Disamping itu, kalangan lansia ini merupakan kategori usia yang rentan lemah kekebalan tubuhnya. Sehingga Polresta Sidoarjo bersama stakeholder terkait berupaya maksimal mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Selain melakukan vaksinasi bagi lansia di Polsek Krian, layanan posko vaksinasi 24 jam yang ada di Mako Polsek ini juga tetap membuka layanan vaksinasi masyarakat lainnya.

Sementara itu, para lansia yang ikut vaksin di Polsek Krian, akan mendapatkan bantuan sembako dari Kapolresta Sidoarjo.

“Silahkan bagi warga lansia untuk ikut vaksinasi. Semoga lansia kita sehat dan terhindar dari Covid-19,” terang Kusumo.

Sedangkan vaksinasi dosis pertama, di Kabupaten Sidoarjo mencapai 77 persen dan dosis kedua 61 persen.

Ditambahkan oleh Romlah (60), perempuan warga Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian dalam pengakuannya bahwa dirinya sempat takut ikut vaksinasi ini, tapi setelah mendapatkan edukasi dari polisi ia akhirnya berani disuntik vaksin.

“Ternyata tidak sakit dan aman, senang sudah disuntik vaksin, semoga sehat selalu,” cetus Romlah dengan senyum.

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga