Partai Buruh Ucapkan Dukacita Untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

TIMESLINE - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengucapkan dukacita yang mendalam terhadap para korban akibat terjadinya kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat malam (3/2). Di mana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang itu menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan ratusan yang lain mengungsi.

"Sangat sedih mendengar berita tentang kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang yang menelan banyak korban. Kami berduka cita dan mendoakan semoga para korban dan keluarganya diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi musibah ini. Semoga proses pemulihan dan pemberian bantuan untuk korban dapat dilakukan dengan cepat,” ujar Said Iqbal, Sabtu (4/3)

Disampaikan Said Iqbal, penanganan para korban harus menjadi prioritas utama. Terhadap peristiwa ini, buruh akan menggalang solidaritas untuk membantu para korban.

“Sejak semalam Garda Rakyat dan satuan tugas dari berbagai serikat buruh sudah datang untuk ikut membantu korban. Kami akan terus menggalang solidaritas dari kalangan buruh untuk membantu sebisa yang kami bisa,” ujarnya.

Tidak hanya fokus pada penanganan korban, Partai Buruh juga meminta pertanggungjawaban terhadap Direksi dan Komisaris Pertamina terhadap peristiwa ini.

“Harus segera dilakukan investigasi mendalam. Termasuk kemungkinan adanya kelalaian pihak perusahaan terkait sistem serta manajemen keamanan dan keselamatan di Depo Pertamina yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga ini," pungkas Said Iqbal.

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga