Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, MT Balwan dan Rutan Depok Berbagi untuk Yatim

TIMESNEWS- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah yang diselenggarakan Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok berjalan lancar dan sukses di Gedung Balai Rakyat Depok I Jalan Bangau, Beji Depok, Kamis, (24/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dimaknai sebagai peningkatan iman dan ketakwaan kepada Alloh SWT sekaligus juga berbagi santunan kepada anak yatim dan penggalangan donasi bencana alam di Cianjur, Jawa Barat.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kami selenggarakan bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Alloh SWT sekaligus sebagai momen kami berbagi kepada anak yatim", ucap Tuhari, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Balai Rakyat Depok I, Kamis,(24/11).

Dikatakan Tuhari, jajaran tim panitia merasa bersyukur peringatan Maulid Nabi Muhammaf SAW berjalan lancar dan sukses dengan kerjasama tim panitia maupun dukungan dari pihak lain.

"Alhamdulillah kesempatan ini kami MT Balwan bersama pihak Baznas dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Depok juga bisa memberikan santunan dan bingkisan kepada para anak yatim di Depok", katanya.

Dari sekitar 20 orang anak Yatim, kata Tuhari, dua anak yatim diantaranya merupakan bagian dari keluarga besar wartawan.

"Kami juga memberikan santunan kepada anak dari rekan seprofesi yang sudah lebih dulu berpulang dan kini sang anak sebagai yatim", ujarnya.

Ketua MT Balwan Depok, Hadi Effendi atau yang akrab disapa Adi Rakasiwi menambahkan jika peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan jadi program kerja tahunan MT Balwan.

"Insha Alloh momen ini akan terus kami jalankan pada tahun-tahun mendatang. Tujuanya untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Alloh SWT", ucapnya.

Dia juga mengucap rasa terima kasih kepada para jamaah MT Balwan, Baznas dan Rutan Depok yang telah turut serta mendukung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kami haturkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan serta dalam suksesi momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Baik dari Baznas, Rutan Depok, maupun para tamu undangan yang hadir pada kesempatan ini. Tidak lupa juga para jamaah MT Balwan Depok", pukas Adi Rakasiwi.

Sementara, Kepala Rutan Kelas I Depok Andi Gunawan menyambut positif langkah MT Balwan dalam peringatan Maulid Nami Muhammad SAW. "Kami sangat apresiasi giat dari rekan-rekan wartawan di MT Balwan. Kami titip bingkisan untuk anak-anak yatim", singkat Andi kepada TIMESNEWS, Rabu,(23/11).

Pada acara peringatan tersebut tampak turut dihadiri seluruh jamaah MT Balwan dan para tamu undangan antara lain, Ketua DPRD Depok, Teungku Muhammad Yusufsyah Putra, Ekbang Sekertariat Daerah Kota Depok, Sidik Mulyono yang diwakili, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Depok, KH. Akhmad Dimyathi Badruzzaman serta jajaran Polsek dan Koramil Beji,;Depok.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka dan diisi dengan pembacaan Rawi dari tim Marawis Da'arut Taqwa dan ceramah agama oleh Ketua Umum MUI Kota Depok KH. Akhmad Dimyathi Badruzzaman.

Seperti diketahui, dalam kesempatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga MT Balwan juga membuka donasi untuk bantuan para korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat.

Nantinya bantuan dari dana donasi yang terkumpul akan diberangkatkan dibawa langsung oleh para perwakilan jamaah MT Balwan ke lokasi warga terdampak bencana alam pada satu pekan kedepan.

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga