PKS Luncurkan Akademi Pekerja Migran Indonesia

PKS Luncurkan Akademi Pekerja Migran Indonesia
PKS Luncurkan Akademi Pekerja Migran Indonesia

TIMESLINE - Dalam rangka membantu pekerja migran meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Bidang Ketenagakerjaan meluncurkan program Akademi Pekerja Migran Indonesia (APMI).

Peluncuran APMI ditandai dengan pelaksanaan diskusi perdana bertema “Bersama PKS: Sukses di Rantau, Mandiri di Negeri Sendiri”, Minggu, 14 November 2021.

Acara yang diselenggarakan secara online ini dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Suharna Surapranata, Ketua DPP PKS Bidang Ketenagakerjaan, Martri Agoeng, anggota Komisi IX, Fraksi PKS, DPR RI, Kurniasih Mufidayati.

Serta diikuti oleh ratusan peserta yang tersebar di enam kabupaten/kota di Indonesia dan enam negara yang meliputi Malaysia, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi.

Dalam sambutannya Ketua DPP PKS Bidang Ketenagakerjaan, Martri Agoeng, menjelaskan tujuan pembentukan APMI adalah untuk membangun kepedulian terhadap pekerja migran Indonesia.

Sekaligus sebagai wujud keseriusan PKS dalam mengangkat harkat dan martabat para pekerja migran Indonesia.

Selain itu APMI diharapkan dapat menjadi sarana mengokohkan peran pekerja migran Indonesia beserta keluarganya agar lebih kuat, mandiri dan berdaya jika sudah tidak lagi bekerja diluar negeri.

Martri menjelaskan, APMI diselenggarakan setiap pekan dalam bentuk kuliah online selama dua bulan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga