PWD Salurkan Sejumlah Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur 2022

TIMESLINE Paguyuban Wartawan Depok (PWD) menyalurkan bantuan berupa tenda pengungsian dan kebutuhan lainya kepada para korban bencana alam gempa bumi Cianjur Jawa Barat pada, Rabu,(30/11).

Ketua Paguyuban Wartawan Depok Eko Budhi A. mengatakan giat donasi itu merupakan wujud kepedulian komunitas wartawan kepada para warga terdampak gempa bumi di Cianjur Jabar.

"Kami juga turut merasakan duka dan trauma yang masih dirasa ribuan warga dan akan-anak di tenda pengungsian karena mereka masih membutuhkan uluran tangan dari sesama", ucap Eko, di Desa Cijedil, Cugenang Cianjur Jabar.

Menurutnya, di lokasi pengungsian itu masih membutuhkan banyak bantuan berupa makanan, pakaian dan lainya. "Warga di sini (Cijedil) ternyata masih banyak yang butuhkan bantuan. Terutama makanan pakaian untuk para anak-anak kecil", kata Eko.

Kepada para korban gempa bumi Cianjur, PWD memberikan bantuan berupa tenda pengungsian, makanan minuman, obat-obatan hingga pakaian baru dan layak pakai.

"Alhamdulillah, PWD bisa memberikan sekaligus mendirikan tenda pengungsian bersama para warga terdampak gempa bumi Cianjur. Kesempatan itu kami juga memberikan bantuan bermanfaat lainya", ujar Ketua PWD.

"Donasi yang disalurkan merupakan wujud rasa peduli terhaap sesama dari internal maupun exsternal PWD. Insha Allah, kami akan kembali salurkan bantuan warga terdampak baik berbentuk tenda maupun lainya", tutupnya.

Dampak dari bencana gempa bumi yang terjadi di Desa Cijedil, Cugenang di Cianjur, Jawa Barat ada sekitar puluhan rumah yang kondisi rusak parah dan ada sembilan warga yang meninggal dunia.

Warga terdampak gempa, Usman mengatakan, saat gempa terjadi dirinya dan keluarga sedang berada di dalam rumah. "Saat gempa saya lagi di dalam kamar. Anak dan cucu juga. Tapi alhamdulillah masih selamat", tuturnya.

"Puluhan rumah yang rusak ngak bisa di tempati lagi. Kalo yang meninggal ada sepuluh orang tapi satu orang meninggal di tempat kerjanya", tambah Usman warga Cigedil, Cugenang, Jabar.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan bapak-bapak wartawan dari Depok semoga bermanfaat dan untuk kami di sini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih", ucap Usman, salah seorang perwakilan warga Cigedil, Cugeneng.

Dari pantauan dilokasi pengungsian gempa Cianjur, setidaknya ada tiga titik lokasi desa terdampak gempa Cianjur yang masih belum dapat bantuan dari pemerintah setempat.

Desa Cigedil dan satu desa lainya di Kecamatan Cugeneng dan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet Cianjur Jabar masih belum maksimal bahkan dapatkan bantuan dari pemerintah.

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga