Qualcomm Umumkan Perubahan Strategi Branding untuk SoC seluler

Qualcomm Umumkan Perubahan Strategi Branding untuk SoC seluler
Qualcomm Umumkan Perubahan Strategi Branding untuk SoC seluler

TIMESLINE - Menjelang KTT Teknologi Snapdragon pada 30 November, hari ini, Qualcomm telah mengumumkan beberapa perubahan pada strategi branding untuk SoC seluler.

Terungkap pula bahwa sampai sekarang sudah ada lebih dari 2 miliar perangkat Snapdragon yang digunakan di seluruh dunia.

GSM Arena menyebutkan, Qualcomm telah mengonfirmasi rumor baru-baru ini yang mengatakan merek akan beralih ke skema penamaan baru untuk platform selulernya.

Nama-nama tersebut akan mencakup "seri satu digit dan nomor generasi", dimulai dengan platform seri Snapdragon 8 unggulan terbaru.

Jadi tanpa mengatakannya langsung, Qualcomm mengonfirmasi bahwa chipset bukan berama Snapdragon 898 atau semacamnya.

SoC akan dinamakan Snapdragon 8 Gen1. Kemudian, pada tahun 2022, penggantinya adalah Snapdragon 8 Gen2, dan seterusnya.

Akan menarik untuk melihat apa artinya ini untuk chip tingkat rendah, karena keluarga Snapdragon 7, 6, dan 4 semuanya memiliki banyak anggota yang tersedia secara paralel. Tetapi perusahaan tetap bungkam untuk saat ini.

Selanjutnya, nama Qualcomm akan lebih sedikit muncul di nama produk terkait seluler. Secara efektif, perusahaan mengatakan telah memisahkan merek Qualcomm dan Snapdragon.

Dan ke depan, Snapdragon akan menjadi merek produk mandiri "dengan ikatan khusus dengan merek Qualcomm jika sesuai".

Untungnya, akhiran "5G" akan dihapus dari nama platform seluler di masa mendatang, karena 5G sekarang telah cukup umum untuk tidak menjamin itu lagi.

Qualcomm juga berkomitmen untuk hanya meluncurkan platform seluler berkemampuan 5G mulai saat ini.

Perubahan juga terjadi pada gambar logo "fire ball" Snapdragon yang ikonik, yang akan "mendapatkan keunggulan baru dan memanifestasikan dirinya dalam aset visual baru dan eksekusi kreatif lainnya".

Warna representatif baru juga diperkenalkan, termasuk Midnight, Gunmetal, Nickel, Snapdragon Red, dan Gold. Emas sekarang akan digunakan untuk mewakili hanya produk tingkat premium.

Menurut Qualcomm, Snapdragon 8 Gen1 akan secara resmi diluncurkan di Snapdragon Tech Summit pada 30 November.***

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga