Salurkan BLT-DD, Kades Naning Berharap Bijak Dalam Penggunaannya

Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama 2022 Pemdes Semambung Kecamatan Wonoayu Kepada KPM Setempat (Timesline/Rizal)
Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama 2022 Pemdes Semambung Kecamatan Wonoayu Kepada KPM Setempat (Timesline/Rizal)

Timesline Sidoarjo - Pemerintah Desa Semambung Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di Tahun 2022, di Pendopo Balai Desa Semambung. Rabu (20/4/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut yakni Kepala Desa Naning Andiar dan perangkatnya, kemudian anggota BPD, dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa setempat.

Bantuan tersebut dibagikan kepada KPM sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK), yang notabene adalah hasil verifikasi dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) bersama Pemdes, Anggota BPD, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat maupun Agama.

Tampak salah satu penerima KPM warga Desa Semambung Kecamatan Wonoayu

Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama 2022 Pemdes Semambung Kecamatan Wonoayu Kepada KPM Setempat (Timesline/Rizal)
Tampak salah seorang penerima KPM BLT-DD warga Desa Semambung Kecamatan Wonoayu

Sementara BLT-DD tersebut dibagikan dengan nominal sebesar Rp 900,000 dari Bulan Januari - Februari - Maret.

Salah satu KPM bantuan tersebut mengaku senang dengan adanya bantuan ini, karena sangat membantu ekonomi rumah tangga mereka di masa Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah mas, Pemerintah masih bisa memperhatikan masyarakatnya dimasa pandemi ini. Kami sangat terbantu, sehingga perekonomian keluarga dapat tertopang. Kami sampaikan juga terima kasih kepada Pemdes Semambung Wonoayu atas penyaluran BLT-DD ini", paparnya.

Sementara Kepala Desa Naning Andiar menuturkan BLT-DD ini merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Untuk Desa Semambung, bantuan tahap pertama ini disalurkan kepada 91 KPM sesuai dengan hasil Musdesus.

“Hari ini kita lakukan kembali penyaluran BLT-DD tahap pertama di tahun 2022 dengan jumlah sebesar Rp 900,000 selama tiga bulan",  ujar Naning.

Lebih lanjut Naning menyampaikan, bahwa BLT-DD ini akan terus berlanjut dan akan diberikan hingga dengan bulan Desember 2022 mendatang.

Ia (Kades Naning) berpesan, agar seyogyanya KPM BLT-DD dapat menggunakan dana dengan bijak untuk kebutuhan rumah tangga.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako, juga untuk biaya sekolah serta keperluan lainnya," jelasnya.

Selain itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Semambung Kecamatan Wonoayu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu cuci tangan sehabis melakukan aktivitas diluar rumah.

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga