Ramadhan Ceria Bersama Ratusan Anak Yatim

Sekjen PAN Bersama Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah Santuni Ratusan Anak Yatim

TIMESLINE - Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno bersama Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah menggelar santunan kepada sedikitnya 250 anak yatim se kota Bogor di Ballroom Hotel Salak Heritage, Kota Bogor, Rabu 12 April 2023.

Usai menggelar santunan Eddy Soeparno mengatakan, santunan anak yatim bersama Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah di Kota Bogor ini ada sekitar 250 anak yatim yang diundang, dimana ratusan anak yatim tersebut merupakan warga Kota Bogor yang tersebar di 6 Kecamatan.

Selain itu pihaknya juga menghadirkan penceramah H. Muhammad Abdul Latif atau yang akrab di kenal Ustadz Kak Mal yang selalu membawa bonekanya kalau tausiah.

"Kami menghadirkan Ustad Mal untuk menghibur anak-anak, dan kami juga memberikan oleh-oleh untuk ratusan anak yatim yang kita undang ke sini," kata Eddy Soeparno yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah karena sudah bekerja sama untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Kami berharap kepedulian dan perhatian kepada anak-anak yatim yang ada disekitar kita ini sama-sama mendapat kebahagiaan, dan kami bersama Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah akan sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah, Endah Octavia Hartanti menyampaikan, santunan terhadap anak yatim ini memang rutin dilakukan dalam setiap tahunnya.

"Jadi di Ramadan Ceria ini kami mengundang 500 anak yatim, namun mekanisme penyerahannya terpisah," katanya.

Kemudian menurutnya, kegiatan sosial atau berbagi ini sebetulnya bukan hanya santunan di bulan Ramadhan saja, tetapi pihaknya memiliki program sedekah jumat dengan berkeliling ke daerah-daerah serta ke lokasi bencana yang terjadi di Indonesia.

"Kita pernah ke Palu, Lombok, Padang, Yogyakarta. Pokoknya ke tempat-tempat yang pernah terkena musibah, kita selalu turun," paparnya.

Kedepanya Ia berharap dan meminta doa kepada semua pihak agar Yayasan yang dikelolanya itu bisa tetap solid. pungkasnya. (Ar).

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga