Sendy Fardiansyah, Bersama Komunitas KAWANI Kota Bogor

Sendi Fardiansyah, Ajak Warga Kota Bogor Untuk Kreatif Dan Berwawasan Serta Berinovatif

TIMESLINE – Sekumpulan warga Bogor yang mengatasnamakan diri KAWANI Bogor, siap mendedikasikan diri dalam pengembangan kreativitas dan inovasi masyarakat Kota Bogor. Melalui berbagai program berbasis digital, KAWANI Bogor bakal fokus dalam upaya memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

Ketua Umum KAWANI Bogor, Sendi Fardiansyah mengungkapkan, KAWANI memiliki arti keberanian untuk menemani, mendampingi dan menjaga sekaligus membuat nyaman warga Kota Bogor melalui beragam program positif.

“Kami ingin mengajak masyarakat Kota Bogor untuk kreatif, aktif, berwawasan dan inovatif dalam menunjang peningkatan kehidupan sosial dan ketahanan ekonomi keluarga,” kata Sendi, saat ditemui usai syukuran peresmian markas KAWANI Bogor yang berlokasi di Jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu 2 April 2023.

Sendi lebih lanjut mengungkapkan, melalui berbagai pelatihan dan pendampingan pengembangan usaha keluarga dalam sentuhan media digital dan konten kreator. “Jika setiap keluarga di Kota Bogor memiliki sistem ketahanan ekonominya media sosial yang terkonsep, maka hal ini menjadi terobosan baru dalam upaya pengentasan masalah-masalah sosial yang kerap dirasakan masyarakat kecil,” jelas Sendi.

Caranya, kata Sendi, Kawani Bogor bakal menyiapkan tenaga-tenaga ahli di berbagai bidang pengembangan ekonomi di era digital, yang bakal membimbing masyarakat untuk memanfaatkan ponselnya untuk mencari peluang rupiah.

“Kawani Bogor menjadi wadah baru yang hadir untuk membantu masyarakat untuk andil dalam era digital 5.0. Misalnya, pengusaha rumahan dapat memasarkan produknya di media sosial dengan cara yang tepat,” jelasnya.

Apabila masyarakat ingin mendapatkan pelatihan dan peluang mengembangkan bidang usaha, figur muda kharismatik asli kelahiran putra daerah Kota Bogor ini mengatakan, masyarakat bisa bergabung dalam KAWANI Bogor.

“Silahkan bergabung bersama KAWANI Bogor, sebuah wadah kreatifitas, aspiratif dan inovatif untuk memajukan masyarakat Kota Bogor. Saat ini, KAWANI Bogor sudah memiliki 3000 anggota yang tersebar diseluruh Kota Bogor. Insya Allah kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan Kota Bogor,” paparnya.

Sekretaris Umum Kawani Bogor, Mufti Faoqi menambahkan, KAWANI Bogor juga akan melahirkan berbagai program sosial kemasyarakatan dan sentuhan di bidang lingkungan hidup. “Fokus kami adalah mengajak masyarakat agar kreatif dan turut berinovasi dalam berbagai bidang. Sehingga kedepannya diharapkan, perekonomian masyarakat bangkit dan bertahan,” pungkasnya.

Dalam syukuran peresmian Markas KAWANI Bogor itu, juga digelar doa bersama, santunan anak yatim, berbagi takjil kepada masyarakat, dan diskusi terbuka dengan para relawan. Kegiatan yang dihadiri ratusan relawan Kawani Bogor dari 6 Kecamatan se Kota Bogor itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan politisi.

Sepintas profil Sendy Fardiansyah, dirinya merupakan seorang wirausaha, seperti yang tengah di jalani yakni, Owner Rajanya Sate dan CEO DIGIMON (Digital Media Monitor), kemudian ia juga aktif di organisasi Serikat Islam (SI), serta segudang komunitas yang dia ikuti salah satu nya menjadi Penasehat Supporter Barcelona Indonesia daribtahun 2017 hingga sekarang.

Sendy juga mempunyai kegemaran yaitu, berolahraga, seperti Sepak bola, dan membaca. Dan sebagai motivasinya mengambil dari sang Proklamator Ir. Soekarno yang isinya "Bermimpilah setinggi langit, Jika engkau terjatuh maka, akan terjatuh diantara bintang-bintang". (Ar)

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga