Wabup Ngawi Cek Sarana dan Prasarana Logistik Posko Siaga

Wabup Ngawi saat mengecek sarana dan prasarana logistik di posko bencana banjir
Wabup Ngawi saat mengecek sarana dan prasarana logistik di posko bencana banjir

TIMESLINE - Akhir-akhir ini Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dilanda hujan dengan intensitas deras, kendati demikian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat siapkan beberapa langkah jitu atasi banjir.

Langkah jitu yang diambil Pemkab Ngawi yakni mendirikan posko siaga di beberapa titik rawan banjir rutinan. Salah satunya di Desa Warukkalong, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi bersama Prila Yuda, PLT kepala BPBD Ngawi saat mengunjungi posko banjir mengatakan bahwa tujuannya tak lain guna cek ricek kesiapan sarana prasarana, persiapan logistik dan lainnya yang ada di posko.

"Di Ngawi ada beberapa titik kecamatan yang menjadi langganan banjir, beberapa kecamatan tersebut meliputi kecamatan Kwadungan, Padas dan Pangkur," ujar Mas Antok sapaan akrab Wabup Ngawi. Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, pendirian posko ini juga sebagai langkah mitigasi bencana lain seperti tanah longsor dan angin puting beliung yang menimpa masyarakat di sekitar Ngawi.

Selain itu, nantinya kantor desa akan dijadikan tempat pengungsian warga apabila memang perlu dilakukan evakuasi warga yang terdampak.

Keberadaan posko siaga banjir yang tentunya sudah terintegrasi dengan beberapa jajaran seperti TNI, Polri, Perangkat Desa, harapannya bisa mengantisipasi sejak dini dampak banjir.

"Sejumlah wilayah persawahan sebagian sudah terendam banjir, untuk itu Dinas Pertanian Ngawi guna penanganan dampak banjir, segera ditangani," tutupnya.***

Penulis:

You have not selected any widget for this sidebar.

Baca Juga